Rabu, 21 Desember 2016

Bahagianya..anakku...

Kebahagiaan itu memang tidak bisa di beli, pun tidak bisa di ukur dengan materi. manusia hidup membutuhkan materi tapi..ingatlah materi bukanlah segalanya. Bekerja lah seperti kau akan hidup selamanya dan beribadahlah seperti kau akan mati esok, bahagia.. Ketika kita bisa menyaksikan langsung tumbung kembang si kecil, mulai dari dia hanya bisa menangis ketika menginginkan sesuatu hingga sekarang yang sudah bisa lancar berbicara dan kadang pula berteriak,  dunia anak2 adalah dunia bermain...ajaklah anak kita untuk bermain..kita seringnya melarang anak untuk tidak nonton TV eh.. malah kita hobinya nonton film india, kita juga sering melarang anak main hape, kita nya sendiri tidak mau bermain dengan anak kita, malah asyik main hape sendiri...hayooo...ngaku yang masih kayak gitu, malu ah..yuk perbaiki diri masa keemasan anak tidak akan terulang loh, jadilah seperti mereka ketika kita bermain dengannya tidak perlu malu jika kita harus berpura2 tidak tahu akan suatu hal padahal kita sangat memahaminya, demi melatih ingatannya..ajaklah anak kita bermain..luangkan waktu untuknya..bersyukurlah bunda..jika hari ini kita berperan sebagai full time mom, don't worry be happy bun, tidak usah malu atau minder ketika kita yang notabene sarjana dan hanya dirumah saja, mengurus anak dan suami serta setia berjibaku dengan pekerjaan rumah yang tidak ada habisnya, nikmati itu semua dan bersyukur selalu pada allah jangan lupa juga untuk bahagia..tidak usah berkecil hati jika hari ini kita tidak menjadi wanita karir.
mendapatkan uang sendiri itu memang menyenangkan bun..saya pernah merasakannya.. Puas dan kita bebas untuk membeli apapun yang kita inginkan dari hasil jerih payah kita sendiri. Tapi buat apalah kekayaan dunia jika kita mengabaikan amanah NYA, kita mengabaikan titipan NYA, kelak kita pun akan dimintai pertanggungjawaban atas NYA. Sudah siapkah bunda??
Bahagianya anakku ketika hari ini kita bermain dan Belajar bersama.. Dia ambil buku kemudian meminta mamanya untuk membacakannya, setelah selesai kita pisah-pisahkan sesuai warna sampulnya yah..teriak si kecil girang, trus kita buat apa lagi ma...?? Oh..kita buat tempat tidur..taraa..jadilah tempat tidur..sambil bercerita dan bertanya ini itu, menyebutkan nama2 hewan dan nama2 buah, asyiknya bun..bisa bermain dengan si kecil. Alhamdulillah kita masih di berikan umur panjang untuk merawat nya dengan tangan dan kasih sayang kita sebagai ibunya, bayangkan mungkin diantara teman2 kita yang mempunyai balita juga seperi kita, tapi telah terlebih dahulu di panggil sang maha kuasa, sehingga pengasuhan di limpahkan kepada neneknya, atau kepada ayahnya..iyah..ayahnya jika tidak menikah lagi..
Bahagia terus anakku..nikmati duniamu nak..
Ibu..bangga jadi ibumu..dan ibu yakin allah telah kirimkan ibu menjadi ibu terbaikmu..
I love u anakku
(Azharil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar