Jumat, 06 Oktober 2017

Aliran rasa "cerdas finansial"

Cerdas secara finansial memang harus kita kenalkan dan biasakan kepada si buah hati sejak dini, tentang sumber dan cara mendapatkan rezeki yang baik dan Halal, juga bagimana caranya membelanjakan rezeki yang telah allah berikan untuk kita.

Anak-anak itu meniru kebiasaan yang di lakukan oleh orangtua nya, maka sudah selayaknya kita menerapkan Kebiasaan - kebiasaan baik di rumah kita.

Jika saat ini kita belum bisa mengatur keuangan keluarga, sekarang saatnya untuk belajar. Belajar untuk menunjukkan kebiasaan baik yang akan di tiru oleh anak-anak kita.

Cerdas secara finansial, selain kita memberi tahu sumber rezeki itu dan bagaimana mengaturnya. Kita juga perlu menanamkan kecintaan sedekah kepada anak-anak, rezeki yang kita miliki bahwasanya ada hak oranglain di dalamnya dan bahwa rezeki yang kita miliki hanya titipan dari Allah SWT.

Di dunia ini tidak boleh kita menyombongkan diri, karena sesungguhnya kita tidaklah mempunyai apapun. Semua hanyalah titipan allah yang kelak kita akan di mintai pertanggungjawaban atasnya.

Bersikap rendah hati, saling tolong menolong, toleransi dan suka bersedekah harus pula kita tanamkan dalam jiwa si kecil. Semoga apa yang kita lakukan sekarang akan membuahkan hasil di masa depan. Amin ya robbal a'lamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar