Minggu, 05 November 2017

Bermain air sebelum mandi

Bermain kartu kita sudahi dan berlanjut bermain air, si kecil belum mandi dan mama punya ide biar dia segera mau mandi. Yes..bermain menuang air ke dalam botol, mama sodorkan botol plastik dan teko.

Mama lepas bajunya, dan bersemangat lah si kecil bermain air, menuang dan menuang. Anteng sekali di kamar mandi. Mama tinggal sebentar wah bajunya sudah dilepas semua, mama tanya sudah selesai maninya? Mau mandi?

Sembari rebus air untuk dia mandi, mama hanya memantau karena pengalaman sebelumnya dia anteng di dalam pasta gigi masih utuh habis buat maina. Alhamdulillah kali ini aman hee

Cara ini juga pernah mama gunakan ketika ada Tantangan melatih kemandirian anak yakni melatih si kecil untuk mandi sendiri, walaupun sampai sekarang mama masih saja memandikan si kecil.

Cara ampuh untuk membuat anak dengan senang hati mandi tanpa paksaan, setidaknya begitulah yang saya rasakan. Ketika si kecil kita ajak bermain air dan berbasah ria dengan senang hati pula mereka melepas bajunya sendiri kemudian jika sudah begitu mudah bagi orangtua untuk memandikan si kecil.

Tips ini juga bisa di terapkan loh bun
.dirumah bersama ananda yang masih susah di ajak mandi, tips kedua Biarkan dia hujan-hujanan atau mandi hujan ketika semua bajunya sudah basah dan tangki kebahagiaan nya telah penuh. Saatnya kita mengajak dia mandi tanpa drama.

#harike2
#tantangan10hari
#kuliahBunsayIIP
#level9 
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar