Minggu, 05 November 2017

Bermain kartu

Tantangan kali ini baru saja akan kita mulai, setelah beberapa hari kemarin mudik ke rumah orangtua dan disana minim signal sehingga tidak bisa garap tantangan juga share.

Hari ini baru akan kita mulai..bismillah, pagi hari si kecil sudah minta beli kartu tayo. Kemudian mulailah permainan kita menjajar semua kartu dan menghitungnya, sesekali kita bermain tebak gambar.

Dimana kah bus yang berwarna kuning? Ketika saya memberi perintah si kecil mulai menebak mana kartu yang bergambar bus warna kuning, hal ini melatih konsentrasi dan ketelitian.

Kartu dihitung kemudian kita kurangi, ada berapa kartu? Tanya mama. Satu..Dua. .Tiga..dst ternyata ada 8, baik kalau di kurangi 2 jadi berapa? Semangat si kecil menghitung, ada 6. Yeah..kamu pintar!
Melatih matematika logis juga.

Alhamdulillah ternyata banyak manfaat yang bisa kita petik dari aktifitas bermain  kartu pagi ini, sempat si kecil mengajak abahnya bermain bersama tapi waktunya kurang tepat, sebab abahnya mau berangkat bekerja.

Waktu yang ditunggu adalah bermain bersama abah dan mama, ada binar kebahagiaan disana. Insyallah kami akan selalu berusaha ada untukmu nak..kita belajar bersama tentang semua yah..

#harike1
#tantangan10hari
#bunsayiip
#level9
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar