Minggu, 10 Desember 2017

Mari mendongeng hari ke 10

Semalam mama membuat dongeng tentang kisah anak lelaki soleh yang ditinggal ibunya sedari kecil, ibunya telah meninggal dunia.

Kini hanya ayahnya, serta kakek dan neneknya yang sangar menyayanginya. Anak ini bernama riko, nama yang si kecil pilih sendiri.

Riko adalah anak yang rajin beribadah dan selalu berbuat baik, ibunya berpesan sewaktu masih hidup agar riko tidak meninggalkan salat dan selalu membaca al-qur’an.

Setiap selesai salat fardu, riko selalu mendo'akan orangtuanya khususnya ibu yang sudah tiada, riko juga mendo'akan ayahnya, kakek nenek dan juga saudara.

Sampai disini mama melirik ekspresi wajah si kecil sudah sendu sekali, wah..Dia benar larut dalam cerita yang mama bawakan kali ini, semakin mama lanjutkan matanya sudah di kedip-kedipkan pertanda mau menangis.

Mama berkomentar sebentar, kenapa sayang?  Sedih yah..kasihan yah riko, dia mengangguk dan sebagai lelaki yang sok tegar dia menahan air mata dan gemuruh di dadanya.

Baiklah sayang, mama lanjutkan sedikit yah. Akhirnya Karena ketekunan riko dan Sungguh - sungguh dalam belajar riko bisa meraih cita-cita nya yakni menjadi seorang pilot, selesai.

Kau sungguh luar biasa nak..kau ternyata mendengar apa yang mama katakan, selalu mendengar dengan seksama apa yang mama ceritakan.

Mama berharap kau tidak akan pernah lupa dengan semua ini hingga kau dewasa nanti dan berharap kau bisa menularkan pula kepada anak-anakmu kelak, dan suatu saat nanti kau juga akan faham mengapa mama mengajari mu tentang hal ini.

#harike10
#tantangan10hari
#kuliahBunsayIIP
#level10
#grabyourimagination 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar