Minggu, 10 Desember 2017

Mari mendongeng hari ke 6

Berada di antara tumpukan buku di toko buku, si kecil ngedeprok duduk santai disana sambil melihat dan membolak balikan lembar demi lembar halaman buku yang pengin dia baca eh..lihat gambarnya.

Momen langka buat saya, dan ini harus mama abadikan. Anak menjadi tertarik dengan buku itu karena kebiasaan dan stimulus yang di berikan orangtuanya secara konsisten loh.

Jika tidak percaya buktikan sendiri yah, hal ini juga menjadi cambuk buat saya agar bisa lebih sabar dan legowo ketika mendampingi si kecil.

Banyak hal unik yang dia lakukan, kadang memicu sisi negatif saya, Dan astagfirullah setiap orangtua akan menyesal setelahnya.

Lewat mendongeng Kita bangun karakternya, kita pun harus memberikan contoh real padanya, tingkah laku dan perbuatan kita akan di contoh pula oleh si kecil.

Dimasa balita nya seperti sekarang ini dia akan banyak meniru hal-hal yang dia lihat dan dengar, belum bisa memilah dan memilih mana yang harus diikuti atau ditinggalkan.

Nah..disinilah peran penting orangtua menanamkan kebaikan lewat bercerita, membangun kedekatan lewat cerita. Rasakanlah sejuta manfaat dari aktifitas mendongeng

#harike6
#tantangan10hari
#kuliahBunsayIIP
#level10
#grabyourimagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar