Kamis, 11 Januari 2018

Review Hari ke 1

kelompok satu sudah memulai presentasi dri hari senin kemarin, dan kebetulan saya dan mba desy juga mba rista menjadi kelompok perdana untuk mempresentasikan hasil diskusi kita tentang materi kali ini, yakni materi kukiah bunda sayang tentang fitrah seksualitas.

pada tantangan kali ini memang agak berbeda, cara menyampaikan materi cara kita mengerjakan tantangan sungguh ini menjadi hal yang baru bagi kita. tetapi ternyata lebih mengena dan mengasyikan jika kita belajar dengan metode seperti ini, semua terlibat dan kelas pun menjadi ramai.

kelompok pertama kita namai DER (Desy, Evin, Rista) itulah singkatan dari nama kami bertiga, mengawali presentasi tentang fitrah seksualitas, semua kebagian mendapatkan tugas membuat infografis masing-masing, setidaknya ada 4 hal yang kita informasikan malam ini

  1. infografis fitrah seksualitas
  2. pendidikan sex pada anak
  3. batas aurat
  4. fitrah peran ayah dan fitrah peran bunda
fitrah seksualitas perlu ditumbuhkan karena berkaitan dengan identitas diri di masa depan, pendidikan sex pada anak bisa di lakukan dengan mengenalkan bagian tubuh yang boleh dan yang tidka boleh di sentuh oranglain, mengajarkan konsep perbedaan jenis kelamin kepada anak, menanamkan budaya malu pada anak dan membatasi aktivitas memonton.


#hariike1
#level11
#kuliahbunsay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar