Kamis, 11 Januari 2018

Review hari ke 3

kelompok tiga pun akhirnya mempresentasikan hasil diskusinya, beranggotakan tiga orang yakni bunda siwi, bunda barlian dan bunda zakiyah membuat kejutan dengan mengirimkan kado kepada seluruh peserta bunda sayang di kelas, yah..sebuah cerpen tentang tidak tamatnya fitrah seksualitas sehingga ada anak yang tumbuh tidak sesuai dengan gendernya, sehingga terjadi ketimpangan peran sampai dengan terjadinya free sexx, malam itu kita belajar dengan pancingan-pancingan yang di berikan oleh bunda siwi, jujur kita semua jadi antusias dan tertantang, benar tidak sih pemahaman kita selama ini.

hadirnya orangtua ternyata mejadi faktor penting tentang fitrah seksualitas ini, terutama sang ibu. lalau bagaimana jika ibunya sibuk bekerja? pertanyaan yang muncul kemudian, yah..cari solusi bersamalah, kan anak juga merupakan tanggung jawab bersama, dahulu juga buatnya dengan cara bekerjasama kan? eh..maaf bukan ngelantur tetapi memang begitu adanya kan, jika dahulu kita bekerjasama lalu mengapa sekarang tidak mau, apa alasannya, seorang ibu bukanlah merupkan pencari nafkah, dan seorang ayah hanya berdiam diri di rumah, mau tukar peran gitu. duh..bagaimana anak-anak bisa mencontoh dan tumbuh fitrah seksualitas sesui gendernya, jika yang di lihat bukanlah contoh yang sesuai.

jangan salahkan anak ketika kelak dia menirunya, bahkan kelak akan menyepelekan seorang laki-laki, bisa jadi seorang anak perempuan akan tidak membutuhkan laki-laki dalam hidupnya, toh ayah saya juga tidak pernah membantu ibu, ibu yang bekerja tetapi ayah yang ongkang-ongkang kaki di rumah, studi kasus tetangga sih kalau ini.

yuk..mari belajar lebih mendalam lagi tentang fitrah seksualitas ini, dan kita sebagai seorang ibu harus ada dan hadir menemanani si kecil, berikan pemahana sesui gendernya, tunjukan cara dia berindak sesuai gendernya jangan sampai ada ketimpangan di kemudia hari, akan fatal akibatnya.

#harike3
#tantangan10hari
#level11
#kuliahbunsay
#menumbuhkanfitrahseksualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar