Rabu, 24 Januari 2018

Review hari ke 8

adakah ibu yang masih sibuk bekerja? yang menghabiskan selauruh narinya di tempat kerja, sementara anaknya bersama dengan pengasuh atau kakek dan neneknya? apakah suaminya hanya berdiam diri dirumah tidak bekerja dan santai saja di rumh seakan beban ekonomi itu bukan dia yang menaggung.

tetangga saya ada yang demikian, yah saya kadang miris dan sedih melihat anakny yang seumuran dnegah anak saya, anak usia segitu sedang manja-manjanya dengan ibunya, tidka ingin ditinggalkan oleh ibunya, tetapi saya pun faham suaminya tidak bekerja.

tidak punya pilihan lain keculai si istri yang turut bekerja memenuhi kebutuhan hidup setiap hari, hidup dengan oarnagtua nyatanya masih menjadikan mereka bergantung dan sikap yang kurang baik sering mereka tunjukan kepada orangtua yang telah mengasuh anaknya.

kurang akrab dan krang kasih sayang, salah dari awal pengasuhan orangtua terhadap anak laki-lakinya, harusnya seorang laki-laki di didik agar emmpunyai tanggungjawab yang lar biasa besar, apalgi ketika sudah mempunyai anak dan istri, orangtua sudah semakin tua tidka mungkin bisa membantu anak terus menerus.

orangtua pun harus mempunyia pemahaman yang benar, jangan asal bisa mongmong cucu setiap hari bahagia melihat senyum cucunya, bisa menggendong dan menimangnya setiao hari. tidak ada nenek yang tidka bahagia jika demikikan yang terjadi, tetepi hal ini menjadikan orangtuanya yah kedua orangtunay tidak bertanggungjawab, mereka melakukan apa yang mereka senangi setiap hari.

tanpa berfikir ada amanah allah yang perlu merek utamakan, hadir itu berarti mendengarkan, mengerti, sepenuh jiwa dan setulus hati

#harike8
#level11
#tantangan10hari
#kuliahbunsayIIP
#menumbuhkanfitrahseksualitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar