Selasa, 04 Juli 2017

Masih suasana ied

Idul fitri waktu yang tepat untuk bersilaturahmi berkumpul sanak family, berkunjung dan bersalaman menjadi hal yang tidak asing lagi terjadi ketika hari nan fitri ini datang kembali.

Merindu dan hati ini selalu merindu serta berharap ramadhan dan idul fitri kali ini bukanlah yang terakhir buat kami, merindu nikmatnya berpuasa di bulan penuh maghfiroh setiap nafas menjadi ibadah, setiap do'a pun di kabulkan dan setiap taubat pun di terima.

Ramadhan bulan penuh hikmah, penuh ampunan dan penuh keberkahan.
Setelah sebulan kita menahan haus dan lapar, sebulan telah berlalu kita menahan nafsu dan sebisa mungkin bertafakur berdzikir dan selalu mengingat kebesaranNYa.

Setelah sebulan kita berpuasa dan tibalah kini saatnya kita merayakan hari kemenangan, idul fitri. Semua orang bergembira dari segala usia muda sampai tua, semua menyambut dengan suka cita. Bukan semata karena baju yang dikenakan baru, juga hati ini telah kembali baru.

Alhamdulillah ya robb kau karuniakan kami nikmat yang sungguh luar biasa ini, masih suasana ied. Kami serombongan melakukan perjalanan darat bersama keluarga untuk berkunjung ke rumahku di jawab tengah tepatnya di desa Bojongsari kecamatan kembaran kabupaten Banyumas. Yah. .disinilah tempat tinggalku sekarang bersama anak dan suami.

Bersama rombongan keluarga besar jawa timur, suami berasal dari Bojonegoro jawa timur. Dan kami setelah selesai berlebaran di rumah orangtua, kami pun kembali bersama rombongan keluarga yang ingin berkunjung kerumahku di jawa tengah.

Masih suasana ied..kami pun berangkat subuh dari rumah, dengan niat yang sudah jauh hari diucapkan dalam hati pak de dan pak lik beserta keluarga jauh hari. Ingin melihat dan mengetahui seperti apa rumah ponakan tercinta.

Karena memang kita sekarang sudah hidup mandiri dan allah telah titipkan rumah ini kepada kami. Sebagai sarana kita beribadah kepadaNya,  untuk selalu mengingat dan memuji kebesaranNYa.

Masih suasana ied..kami bersama berkumpul disini. Bercengkerama saling berbagi cerita, rumahku menjadi riuh dengan gelak tawa. Alhamdulillah ya robb

Semoga ada keberkahan dari semua ini, keberkahan yang tiada henti engkau berikan pada kami. Dan izinkan kami untuk selalu mensyukuri. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar