Kamis, 20 Juli 2017

Matematika logis hari pertama

Si kecil sudah mama kenalkan dengan bentuk dan warna sejak lama. Dan ketika ada tantangan 10 hari belajar matematika logis mama pun lebih semangat mengajari si kecil tentang matematika dengan cara menyenangkan.

Wah..ternyata banyak sarana yang bisa kita gunakan untuk menstimulus si kecil, dengan kegiatan sehari-hari yang kita lakukan. Semua bisa kita jadikan sarana belajar.

Belajar dimana saja, kapan saja  dan dengan siapa saja. Tentu tidak semua orangtua faham dan punya konsep dasar seperti ini, perlu pengetahuan tambahan dan selalu belajar tanpa henti terutama belajar bagaimana menjadi seorang ibu dan orangtua yang bisa mendidik anak-anaknya dengan baik.

Karena tugas dan tanggung jawab pendidikan seorang anak itu adalah tanggung jawab orangtuanya. Dan kelak orangtuanyalah yang akan di mintai pertanggungjawaban atasnya. Bukan pengasuhnya atau gurunya, bukan pula nenek atau kakeknya.

Anak adalah cerminan sikap dan didikan kedua orangtuanya.
Tak mudah menjadi seorang ibu juga tidak susah menjadi seorang ibu.
Tinggal sudut pandang kita melihatnya dari sisi sebelah mana, Jadilah orangtua yang membuat bangga diri sendiri dan anak-anak kelak.  Dengan keberhasilan cara mendidik kita.

Anak tidak hanya butuh di kasih makan. Anak juga butuh kasih sayang dan perhatian penuh kedua orang tuanya. Terutama perhatian ibundanya tercinta, sudah kita mafhum semua bahwa 5 tahun pertama kehidupannya si kecil akan lebih lengket dengan ibunya.

Nah..disinilah pentingnya seorang Ibu sebagai madrasah pertama hadir untuk anak-anaknya. Sebelum si anak masuk sekolah dan belajar bersosialisasi dengan lingkungannya. Biarkan dirinya mendapatkan bekal pengetahuan awal dari orangtuanya.

Bismillah, belajar matematika logis bersama si kecil dengan cara menyenangkan. Belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar.
menjadikan bisa itu mudah menjadi suka itu baru tantangan.

Semoga kelak anak-anak tidak hanya bisa matematika juga menyukai matematika. Matematika bukan lagi menjadi momok yang menakutkan tetapi matematika itu menyenangkan.

Hari ke 1
BunsayIIP
I love math
Math around us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar