Kamis, 08 Juni 2017

Pohon literasi hari ke 2

Semalam azharil bermain ular tangga dengan seru sama si om. Yah..om lagi main kerumah dan senangnya si kecil bermain bersama.

Mama sudah berkali-kali menyodorkan buku eh..belum juga di respon dan masih saja asyik bermain.

Lalu baru deh menjelang tidur dia ambil buku dan meminta mama membacakannya.

Buku Thomas and friend judulnya
"Scruff dibersihkan "
buku itu bercerita tentang kereta bernama Scruff. Kereta pengangkut truk-truk sampah, dan saat itu Scruff terlihat sangat kotor dan tidak disukai teman-teman kereta lainnya.
Pak pengawas gendut ingin Scruff di bersihkan dan di cat ulang, awalnya dia cemberut dan tidak mau.

Setelah dia dibersihkan dan seperti menjadi kereta yang baru lagi, Scruff tidak baru bekerja di Pembuangan sampah lagi. Katanya takut kotor kena debu dan kena minyak.

Dia pun meminta berganti pekerjaan yang lain. Dengan meminta kepada kereta yang lain, tetapi semua sudah ada tugasnya masing-masing.

Akhirnya Scruff menyadari bahwa tugasnya itu di Pembuangan sampah untuk mengangkut truk-truk sampah, dan akhirnya dia pun kembali serta menjalani perannya dengan bahagia.

Katanya menjadi bersih itu baik dan menyenangkan tetapi menjadi pengangkut sampah itu adalah tugas yang mulia. Selesai

Dengan sesama si kecil mendengarkan, sesekali dia berkomentar ini dan itu. Dia suka dengan buku baru dan selalu ingin di bacakan berkali-kali sampai mama hafal Isi bukunya. Hee

Setelah menguap berkali-kali mama sudahi kegiatan membaca bukunya, kemudian mama bimbing si kecil membaca basmallah dan do'a sebelum tidur.

#hari ke 2
#tantangan10hari
#bunsayiip
#for thing to change, I must first change

Tidak ada komentar:

Posting Komentar