Jumat, 09 Juni 2017

Pohon literasi hari ke 8

Dan..pagi tadi tidak ada yang sahur. Padahal mama tidur gasik, entahlah tidak mendengar orang bangunin sahur biasanya pakek kentongan pemuda sini keliling dan berisik banget suaranya.

Dan..entah sangking capeknya mama tidak mendengar sama sekali, jam 04.30 WIB  pas denger adzan subuh mama sama abah serentak bangun dan waktu sahur telah habis.

Kalau mama sih memang tidak puasa jadi ngga masalah nanti bisa sarapan, hee tapi kasihan abah sama om. Tidak sahur..hhmm
Mama bilang saja dengan nada bercanda..nanti kalau tidak kuat buka puasa aja..hee

Semalam sebelum mama tepar dan sampai bablas waktu sahur, setelah maghrib si kecil sudah baca buku. Karena bukunya sudah diambil dan senangnya hati si kecil langsung dibuka deh sampul buku tentang kereta.

Wah..di dalamnya bercerita tentang macam-macam kereta loh. .ada kereta uap yang bahan bakarnya menggunakan kayu jadi ada asapnya, ada juga kereta listrik, shinkansen ( kereta cepat dijepang), ada kereta bawah tanah dan maglev  (kereta yang dijalankan dengan magnet jadi terlihat seperti melayang).

Seru sekali nih..bukunya dan si kecil pun aktif menanggapi. Langsung dikaitkan juga dengan buku Thomas and friend yang berjudul "asap yang hilang".

Dan..Dia pilih lagi buku yang lain, baca lagi pilih lagi aduh. .mama ngantuk nak.
Akhirnya si kecil main bersama abahnya dan mama tinggal merem sebentar, belum tenang tidur seorang ibu kalau anaknya masih belum tidur.

Merem sejenak lumayan membuat badan Seger dan mata tidak begitu sepet, mama bangun sebentar dan ternyata si kecil sudah mulai ngantuk. Pindahlah kita ke kamar tak lupa si kecil menenteng buku untuk di bacakan..hhmm

Baiklah kita baca dulu sebentar terus berdo'a sebelum tidur yah..
Semangat membaca sayangku

Hari ke 8
Tantangan 10 hari
BunsayIIP
If thing to change, I must first change

Tidak ada komentar:

Posting Komentar