Jumat, 09 Juni 2017

Pohon literasi hari ke 3

Belum juga selesai tarawih sudah di todong suruh bacain buku. Si kecil sudah Pilih - pilih buku, mama bilang "azharil pilih buku dulu yah..nanti kalau mama udah selesai mama bacain".

Semangat yang luar biasa itu yang membuat saya juga bersemangat untuk terus belajar bersamanya, belum juga lepas mukena sudah di suruh baca.

Okelah mama bacain 1 buku dulu yah, nanti mama lepas mukena dulu trus kita lanjut lagi. Dan si kecil Itu tidak akan puas hanya dengan di bacain 1 buku saja, apalagi buku yang dia pilih "learning with ressa" punya 10 judul buku.

Si kecil ambil semua, dan Pilih satu minta di bacakan, pilih lagi minta di bacain lagi hee
Merasa bangga dan bahagia, bahwa sekarang dengan perlahan tapi pasti begitu terlihat si kecil sudah mencintai buku.

Ketika ada buku dia tidak enggan untuk melihat dan membuka-buka lembar demi lembar buku apapun. Tentunya dalam hal ini ke depan saya pun harus selektif memilihkan buku yang sesuai dengan usianya.

Setelah selesai membaca, langsung deh si kecil ambil daun dan mama suruh nulis judul buku dari sekian buku yang kita baca, dan dengan girang dia menempelkan daun itu di pohon literasinya.

Bahagia rasanya, semangat belajarnya tinggi. Respon dan aktif juga ketika kita membaca buku, ah..sayang terima kasih kau mengajari mama untuk tetap semangat belajar juga.

Hari ke 3
Tantangan 10 hari
BunsayIIP
If thing to change, I must first change

Tidak ada komentar:

Posting Komentar