Jumat, 09 Juni 2017

Pohon literasi hari ke 6

Baiklah sebelum tidur kita baca buku dulu yuk..kisah Nabi - nabi. Begitu mama memberi semangat, si kecil pun langsung mencari buku dan memboyong hafizh doll nya.

Beberapa kisah nabi sudah si kecil ketahui, seperti kisah nabi yunus yang di makan ikan paus tapi tidak mati. Karena allah menolongnya, awalnya itu terus yang pengin di bacakan. Tetapi semakin kesini si kecil juga pengin tahu kisah nabi yang lain juga.

Dan..malam ini si kecil ingin membaca kisah nabi sulaiman yang juga seorang raja kaya raya, sebelumnya kita juga pernah menonton film animasi kisah nabi sulaiman.

Jadilah si kecil antusias menanggapi dan berpendapat ini itu serta mengingat semua yang pernah dia lihat di film itu, tak lupa si kecil juga mendengarkan kisah nabi sulaiman lewat hafidz doll nya, itu loh boneka yang bisa ngaji. Hee (bukan endorse yah).

Jadinya malam ini si kecil belajar menggunakan media visual dan audio sekaligus, alhamdulillah perlahan tapi pasti si kecil mau menyimak dan mendengarkan.

Walaupun dia anak laik - laki yang lebih banyak aktifitas fisiknya dan banyak bergerak pula, kemudian saya fahami bahwa gaya belajarnya adalah kinestetik.

Tetapi saya pun harus menstimulus si kecil belajar menggunakan media yang lain, menggunakan gambar atau suara.

Kelak dia juga akan menemukan gaya belajar yang nyaman menurutnya, tugas mama hanya menemani dan menumbuhkan fitrah belajarnya saja.
Semangat terus belajarnya yah sayangku.

Hari ke 6
Tantangan 10 hari
BunsayIIP
If thing to change, I must first change

Tidak ada komentar:

Posting Komentar