Jumat, 09 Juni 2017

Pohon literasi hari ke 5

Hari kelima merasa sangat lelah, karena kita seharian muter-muter nyari baju buat lebaran. Alhamdulillah akhirnya dapet juga, terfikir pohon literasi yang perlu diisi daun-daun agar segera rindang.

Buku yang kemarin tertinggal belum sempet diambil jadi belum sempat di baca juga, kita baca buku yang ada saja nak..

Setelah maghrib mama tanya kita mau baca buku apa yah hari? Eh..si kecil masih sibuk dengan mainannya sendiri. Kasur lantai yang entahlah di buat prosotan, rumah-rumahan. Hhmm

Sampai abahnya bilang " kamu kok tidak ada capek Le. .tole.."hee. Begitulah semangatnya itu luar biasa, si kecil memang anak yang aktif dan dibalik keaktifan nya itu tersimpan berjuta aksi kreatif yang luar biasa, sering juga aksi kreatif nya itu tak terfikirkan sebelumnya oleh mama.

Dan jika itu sudah terjadi, mama hanya tersenyum dan merasa bahagia. Tetapi tak selalu kondisinya menyenangkan dan emosi mama stabil, tapi sebisa mungkin mama berusaha untung tenang dan apapun ide kreatif yang dia tunjukkan mama berusaha melihat dari sisi positifnya.

Setelah shalat isya ah..ternyata kantuk sudah tak tertahan dan si kecil pun tidur tanpa membaca buku dahulu, maya sayu dan mama bimbing si kecil baca do'a sebelum tidur dan sekarang sudah nyenyak.
Besok kita belajar lagi yah sayangku

Hari ke 5
Tantangan 10 hari
BunsayIIP
If thing to change, I must first change

Tidak ada komentar:

Posting Komentar