Jumat, 09 Juni 2017

Pohon literasi hari ke 9

Sudah hari ke sembilan, pagi buta mama sudah berangkat chek up dokter. Dan si kecil yang masih terlelap pun harus tega mama tinggalkan, maafin mama ya sayang.

Hal ini sudah mama sounding sedari sore, kalau besok pagi mama May chek up ke RS dan azharil dirumah saja yah sama om.
Tidak mau..mau ikut mama..Begitu katanya.

Bukannya mama tidak mau mengajaknya pergi, tetapi pengalaman sebelumnya saya malah yang sedih melihatnya pagi-pagi masih ngantuk harus ikut mama. Belum lagi antrian yang panjang dan membosankan membuat si kecil pengin cepat pulang. Tunggu mama yah nak..

Dan..semalam pun kita sudah membaca buku, mama suruh ganti buku eh..Dia belum mau. Katanya belum di baca 2 kali..udah di baca 2 kali, katanya belum di baca 3 kali.  Hee

Aduh..sayang mama sampai bosan nak, mama bilang "ayo..gantian azharil yang cerita mama yang dengerin" malah dia merajuk "tidak mau.. azharil belum bisa baca" begitu katanya.

Akhirnya okelah kita baca lagi buku tentang "kereta" disana ada macam-macam kereta ada kereta uap yang di jalankan dengan bahan bakar kayu, kereta listrik, kereta shinkansen, kereta bawah tanah dan kereta maglev.

Sekarang si kecil lebih antusias dari sebelumnya, dan dia akan berkomentar macam-macam tentang kereta. Hee

Setelah selesai si kecil ambil kertas dan bolpoint, katanya dia mau gambar kereta yang dari kemarin kita baca di buku "yuk..cari tahu tentang kereta".

Dan..malam ini kemampuannya bertambah. Yah dia suka corat coret.  Sembari corat coret sembari menjelaskan tentang apa yang dia gambar, mama hanya ketawa ketiwi sendiri ketika kereta yang dia gambar tiba-tiba jadi gitar, terus muncul jendela terus jadi roket hee.

Nikmati duniamu nak..silahkan kamu bebas berekspresi kok, lanjutkan sayang.
Sampai dia bosan sendiri malam itu, kemudian mama bimbing si kecil untuk tidur dan berdoa.

Hari ke 9
Tantangan 10 hari
BunsayIIP
If thing to change, I must first change

Tidak ada komentar:

Posting Komentar