Jumat, 09 Juni 2017

Pohon literasi hari ke 4

Hari keempat azharil mama ajak ke toko buku, agar buku yang di baca tidak itu saja karena seperti kebiasaan kalau ada buku baru dia pengin di bacakan berulang-ulang.

Dan mumpung bukunya masih baru mama belikan yang baru lagi, biar dia juga semangat belajar juga bisa berganti buku.
Dan berangkatlah kita ke toko buku yang lumayan sepi, tetapi untuk Buku - buku anaknya lumayan bagus dan harga terjangkau.

Berangkat jam 9 tak terasa sudah jam 11 saja, kita mencari dan sesekali si kecil minta di bacakan buku yang menurutnya menarik.

Ah..sungguh kecintaanmu terhadap buku sudah benar-benar tumbuh nak. .mama bisa tahu dan merasakan itu.

Di pilihlah buku mewarnai dan poster dinosaurus besar juga ada beberapa buku lainnya, ada tentang kereta juga tentang anak kecil yang sudah hafal al-qur'an.

Dan sebelum pulang kita mampir dahulu ke rumah teman, disana si kecil juga belajar mewarnai bersama kakak aulia.

Adzan dzuhur sudah terdengar dan saatnya kita pulang, di tengah jalan mama baru keinget kalau kresek belanjaan bukunya ketinggalan. Aduh..mau balik lagi tidak mungkin fikirku nanti setelah nyampe rumah baru aku telepon temanku biar simpen dulu tuh buku dan nitip.

Rencana sore kita ketemu di alun-alun  karena teman buka lapak "baca buku gratis" eh..ternyata kondisi abahnya tidak memungkinkan, karena pulang sudah sore dan terlihat sangat capek. Ngga tega juga mau ngajak pergi lagi.

Dan..sampai rumahpun si kecil menangis menanyakan bukunya mana? Dia menangis dan terus nangis..sambil merengek mana bukunya...buku mewarnai..ada tawa bahagia dan bangga disana.

Ketika sore kita mau beli obat untuk si kecil yang terkena batuk pilek, dia fikir kita mau ambil plastik kresek yang ketinggalan itu, aduh sayang..dengan halus mama bilang tidak diambil sekarang nak. .besok yah?! Dia ngga mau besok..maunya sekarang. Hee

Semangatmu itu nak..teruslah bersemangat untuk menjadi manusia yang cinta membaca..mencinta buku dan mencinta ilmu.

Hari ke 4
Tantangan 10 hari
BunsayIIP
If thing to change, I must first change

Tidak ada komentar:

Posting Komentar