Rabu, 13 September 2017

Cerdas finansial hari ke 1

Si kecil mama ajak membongkar celengan yang telah lama dia isi, penginnya sih agar si kecil terus bersemangat untuk menabung dan mau menyisihkan uang ketika dia mempunyai keinginan.

Dan..jadilah celengan di buka, tung..itung itung..eh dapat 100 rb lebih wah. .nominal yang tidak sedikit nih, Begitu fikir mama.

Si kecil mama sounding bahwa dia hanya boleh beli 1 mainan dan jika uangnya sisa kita masukan celengan lagi yah, dia mengangguk sepertinya tanda setuju.

Awalnya sederet nama mainan yang dia sebutkan ingin di beli, tapi mama ingatkan kalau mau beli mainan lagi ya harus nabung lagi, ada binar bahagia di matanya.

Yuk..sayang kita belajar untuk cerdas finansial sejak dini, walaupun kita di berikan kemudahan dalam hidup ini, bersyukur kita pun tidak kekurangan sesuatu, justru dari situlah kita harus senantiasa mengingatNya, semua nikmat pemberian ini dari Allah SWT yang maha pengasih dan pemurah.

Menanamkan kebaikan sedari dini, memotivasi si kecil untuk selalu bersyukur dan berbuat baik kepada sesama, berempati dan penuh kasih sayang.

Anak-anak tidak selamanya bersama dengan kita, tetapi mereka akan mengarungi samudera kehidupnya sendiri, mereka harus menjadi orang yang tangguh dan pandai bersyukur, bahwa semua yang kita miliki di dunia ini hanyalah titipan belaka.

Setiap yang bernyawa akan mengalami mati, dan kita tidak akan membawa kekayaan duniawi, hanya amal kebaikan yang akan menyertai kita hidup di alam barzah juga kelak ketika di akhirat.

Orangtua ingin yang terbaik untuk anak-anaknya, untuk Masa depan dan kebahagiaan sang buah hati, sadar diri bahwa kelak allah juga akan mengambil anak kita, suami kita dan semua orang-orang yang kita sayangi.

Berilah hal yang manis dan bisa mereka kenang jika takdir itu datang menghampiri diri kita terlebih dahulu, tidak perlu takut dan menghindar karena semua telah di tuliskan di lauhul mahfudz Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar