Kamis, 21 September 2017

Cerdas finansial hari ke 9

Pagi hari si kecil sudah mencari celengan hijaunya katanya sih mau diisi yang, senengnya ada uang receh. Minta di masukan semua deh..

Uang kertas pun di masukan, ada yang kertas 5 ribu juga, dapat hadiah tuh uang 5 ribu. Jadi begini ceritanya, si kecil kemarin dapat undangan ulang tahun temannya, setelah menyanyikan selamat ulang tahun ada games sebelum akhirnya di bagikan kue ultah dan tumpeng.

Dan ketika MC menanyakan siapa yang berani maju untuk nyanyi, dengan penuh percaya diri si kecil angkat tangan dan saya sempat kaget. Detik demi detik saya lihat dia maju ke depan, eh..ternyata malu lari deh nyari mama sambil matanya berkaca-kaca.

Mama kasih pujian untuk si kecil karena sudah berani tunjuk tangan, itu hal kecil loh..dan harus kita apresiasi, terus mama tanya lagi masih pengin maju nyanyi tidak?  Mau..tapi sama mama begitu katanya.

Maju menemani si kecil, bergabung dengan anak-anak yang antusias pengin mencicipi kue ultah yang di hias dengan mainan kereta, dan tibalah giliran kita maju menyanyi lagu "garuda pancasila" di ikuti semua anak-anak yang hadir disitu.

Si kecil pun dapat amplop berisi uang 5 rb ternyata, senangnya dipegang terus uang itu dan pagi tadi di masukan uang itu ke celengan nya.
Ketika mama tanya, kok uang yang kertas di masukan juga ? Iyah. .biar  cepet banyak katanya. Hee

Alhamdulillah..rajin menabung terus yah nak..insyallah banyak pelajaran yang bisa kamu petik dari setiap kegiatan yang kita lakukan bersama-sama sayang.

#harike9
#tantangan10hari
#kuliahBunsayIIP
#level8
#cerdasfinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar