Senin, 11 September 2017

Inilah momen wow si kecil

Ini kisah azharil  (4 tahun 5 bulan) beberapa hari ini ketika dia buang besar tiba-tiba dia punya keinginan cebok sendiri, mama percaya sajalah  walaupun agak khawatir juga bagaimana kalau tidak bersih??

Dan sudah berjalan 3 hari berturut-turut setiap si kecil buang air besar pasti cebok sendiri, walaupun gaya ceboknya masih ala-ala dia, karena semua tangannya di depan. Tangan kanan pegang air di gayung dan tangan kiri menceboki, dan mama bangga padamu nak..

Pengalaman luar biasa bagi seorang ibu ketika melihat langsung momen wow si kecil, setiap saat bersama mendampinginya bukanlah hal yang merugi dan sia-sia karena momen ini tidak akan terulang, justru kita akan menemukan banyak sekali momen terindah si kecil setiap saat.

Orangtua tidak akan menemuinya jikalau dia sibuk sendiri, kesibukan apapun itu memang kadang melalaikan orangtua tentang betapa indahnya kebersamaan bersama sang buah hati.Bersyukur dan bahagia mempunyai mu nak..anak baik..pintar dan soleh.

Perkembangan lain yang juga begitu nyata terlihat bahwa dirimu kini sangat mencintai buku, buku kini sudah kau anggap temanmu sendiri dan kau tidak canggung lagi untuk bercengkerama dengannya.

Teruslah belajar nak..teruslah tumbuh  menjadi anak yang bahagia nak..semoga kita sebagai orangtua tidak mengeksploitasi anak-anak demi ambisi-ambisinya, cukup arahkan dan bimbing ananda.

Suatu saat nanti dia akan menemukan bakatnya, dia akan menemukan jurusan yang ingin dia tekuni di universitas kehidupan ini, tugas kita hanya menemani mereka tumbuh, Hingga purna tugas kita didunia ini untuk membimbingnya.

anak kita bukanlah milik kita, dia hanya titipan yang harus senantiasa kita jaga, orangtua mempunyai tanggung jawab yang berat dalam hal ini, tetapi banyak  dari perempuan terutama yang sudah menjadi ibu mengabaikan soal ini.

Mereka menganggap mudah ketika harus menitipkan anaknya kepada pengasuh atau orang tua, padahal tanggung jawab anak itu ada pada orangtua nya. Wallahu a'lam bishawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar