Jumat, 15 September 2017

Cerdas finansial hari ke 3

Ikut mama sebentar yuk sayang..ajak mama ketika mau keluar beli pulsa listrik, bunyi tiiit..ttiitt..itu sudah berkali-kali ibarat perut udah keroncongan pengin diisi makanan, baiklah kita keluar sebentar yuk nak..awalnya dia menolak karena lagi asyik kejar-kejaran sama teman-teman nya.

Si kecil pun mau ikut juga akhirnya, dijalan kita ngobrol banyak hal terutama tentang konsep rezeki, bahwa kita harus banyak bersyukur sudah dikasih rezeki sama allah.

Saat itu ada seorang pemulung yang kita temui, pemulung itu membawa karung dan alat seperti besi untuk mengais sampah-sampah yang masih bernilai dan bisa dijual, tiba-tiba si kecil bertanya.
"Mama itu siapa? Lagi apa?" Itu namanya pemulung sayang. Diam sesaat kemudian  mama melanjutkan, pemulung itu nyari botol-botol bekas terus nanti di jual biar dapat uang, uangnya buat beli makanan.

Si kecil menghayati setiap kalimat yang mama ucapkan mungkin, mama terus lanjutkan bahwa kita juga harus selalu bersyukur, kita mempunyai abah yang seorang pekerja keras, alhamdulillah allah memberikan rezeki sama abah jadi abah bisa dapat uang, kita bisa beli makanan, lanjut si kecil bisa beli mainan..hee tuh kan anak-anak memang Sukanya sama mainan.

Jadi..kita jangan lupa untuk selalu bersyukur, bersuku dengan mengucapkan alhamdulillah..kita mengucapkan hamdallah bersama-sama

#harike3
#tantangan10hari
#kuliahBunsayIIP
#level8
#cerdasfinansial
#rezekiitupastikemuliaanyangharuskitacari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar