Jumat, 24 Februari 2017

Berharap anak kedua

Berharap anak kedua..yah..mungkin begitulah. Setelah lepas KB dari bulan september 2016 lalu, sampai hari ini hampir 6 bulan saya belum datang bulan. Kemarin sempet happy ada flek hitam 2 hari saya kira hari ketiga dan seterusnya bakal banjir kayak dulu waktu masih gadis. Aduh. .ngarep banget yak..hee jujur aku kadang suka takut sendiri, kalau-kalau aku tiba-tiba udah hamil tidak ketahuan. Karena riwayat hamilku itu super duper menyenangkan alias "ngebo" istilah jawanya seperti itu, artinya tidak merasakan mual muntah berlebihan atau ngidam yang aneh-aneh dan penginnya sepanjang hari tiduran terus, kan ada yah orang hamil seperti itu, katanya bawaan bayi. Nah..karena aku tidak merasakan itu semua jadi kadang suka was-was sendiri karena selama ini tidak kunjung kedatangan tamu bulanan, sedangkan frekuensi aku berhubungan termasuk sering yah..seminggu 3x wajarlah..tapi dari beberapa informasi yang saya dengar sih, wajar ketika pasca  KB antara 6-12 bulan masih dalam masa perbaikan siklus menstruasi. Dan diharapkan juga wanita yang telah lepas KB dan belum juga datang bulan agar konsultasi ke dokter spesialis kandungan. Sudah ada niatan..tapi belum terlaksana masih ingin semuanya berproses alami saja, tapi di sisi lain juga dengan berbagai kekhawatiran aku juga ingin secepatnya memeriksakan diri. Yakin dan percaya bahwa anak itu adalah hak prerogatif allah dan manusia hanya bisa berikhtiar allah pula yang mengabulkan, sangking penginnya hamil lagi dan berharap anak perempuan sampai ibu mertua menyarankan untuk aku membaca surat maryam  dan waqiah setiap hari, alhamdulillah semoga bisa istiqomah sampai do'a itu di dengar dan di kabulkan. Sekarang sih PRnya melatih si kakak untuk mandiri dulu, biar nanti ketika punya adik sudah bisa melakukan hal-hal kecil yang memang sudah di latih sejak dini menjadi kebiasaan yang tidak selalu merepotkan orang lain. Serta mendoktrin si kakak..bukan doktrin apa  yah..sounding aja kali yah..Kalau dia nanti akan punya adik, aku ingin tahu saja responnya. Namanya juga anak-anak kadang mengiyakan dengan semangatnya kadang juga tidak mau punya dedek hee lucu deh pokoknya, bersyukur kau telah amanahi dia seoranh putra yang pintar aktif lucu. Ya robb bimbing selalu agar aku di beri hati yang lapang luar biasa, karena tak selalu aku waras..eh..emosiku stabil. Maaf ya robb jika aku masih belum sempurna menjaga amanahMU, bimbing aku selalu ya  robb. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar