Selasa, 21 Februari 2017

Menulis adalah

Menulis  buatku bukan hanya masalah coretan pena yang berisi kata-kata dan mungkin bisa mudah di fahami  oleh si pembaca atau justru membuat bingung, saya selalu menyebut bahwa tidak ada buku yang tidak  bagus. Seorang penulis untuk menerbitkan sebuah buku apalagi untuk pemula  seperti  saya butuh perjuangan  yang  luar biasa, butuh banyak  pendorong, penyemangat dan allah memang keren..Ketika  aku berdo'a
" ya allah..aku ingin menjadi  penulis produktif  dan terkenal, diusia  30 tahun minimal sudah menerbitkan 4 buah judul buku Best seller" itu  do'a ku di setiap  nafasku, semoga tidak ada kesombongan  di dalamnya. Amin.
Menulis adalah aliran rasa, aliran yang mengalir dari lubuk hati kemudian menjadi  bait-bait puisi, atau menjadi  kalimat imajinasi nan ekspresif, Membaca dan menulis itu adalah sahabat dekat. Dan modal utama menjadi  seorang  penulis  itu adalah  suka membaca, udah itu cukup. Kenapa? Karena kalau  kita membaca  berbagai  macam  buku, kita akan tahu gaya  tulisan  penulis  itu berbeda-beda, sehingga tanpa sadar  ketika  kita  menulis  sendiri kita pun bisa mengkritik tulisan  kita sendiri, seakan ada setelan otomatis bahwa ini tulisan bagus dan ini kurang  bagus, kemudian mengenai  bahasa  tulis  itu kan katanya berbeda dengan bahasa lisan, eits. ..ada loh penulis yang menggunakan  bahasa sehari-hari di bukunya, tentu saja itu bukan Buku - buku non fiksi  yang harus menggunakan ejaan baku yah..
Menulis  adalah sahabatku..Ketika  aku menumpahkan apapun kepadanya, marah, benci bahkan bahagia seperti  saat ini aku lakukan. Bahagia  dan bersyukur rasanya  ketika allah masih memberikan kesehatan  dan umur panjang, aku pun setiap hari  bisa mengalirkan  rasa yang ada di hatiku lewat tulisan  - tulisanku.  Yah..berharap  dan masih berharap  suatu  ketika di gandeng  penulis terkenal  untuk  berkolaborasi menulis sebuah buku, mungkin sebuah antologi buku ada namaku disana dan ya robb. .yang masih menjadi impianku  setiap  berjalan-jalan  ke toko buku  membayangkan buku saya  terpajang disana, nama  saya  dan karya  saya duh..gusti..allahu akbar. ..menjadi  buku Best seller dengan penjualan yang fantastis dan mak...anakmu kini sedang berjuang, berjuang meraih cita-citanya. Meraih mimpinya tanpa mengabaikan  tugas dan tanggungjawab sebagai  istri  dan ibu, berbeda dengan dulu mak..yang aku masih menitipkan anakku menambah beban beratmu  mak..alhamdulillah  kini allah memberikan  jalan yang indah dengan mengamanahi istana di dunia ini untuk beribadah kepada allah, di jadikan nya kita hidup satu atap. Dulu aku masih menjadi manusia yang sombong dan congak, merasa diri hebat dan bisa melakukan segalanya. Tapi aku lupa siapa aku? Bagaimana  statusku. .aku terlena. .dan terbuai..
Dan..Jika hari  itu datang mak..anakmu  dengan  karyanya di undang di berbagai  seminar-seminar, bedah buku namamu yang ku sebut dulu mak..ini aku sukses mak..aku sebagai  ibu rumah  tangga  biasa  saja pun bisa sukses. Semoga  tidak  ada  kesombongan di dalamnya..amin
Sadar bahwa  sebagai  istri  aku  harus taat dan patuh  kepada  suamiku, tetapi sebagai  anak  aku pun harus sukses  sebagai bukti  pengorbanan dan perjuangan  orangtuaku menyekolahkan ku. Dan...ingatlah bahwa kesuksesan  itu bersyarat  dan salah  satu  syaratnya  adalah  bekerjakeras
#akubisa
# nulis buku
# 30tahun usiaku
#minimal4judulbuku
# Amin ya robb
# kun fayakun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar