Senin, 20 Februari 2017

Melatih kemandirian anak

Tantangan 10 hari level 2 akan di mulai tanggal 23 februari - 3 maret 2017 di kelas bunda sayang, berbeda dengan yang pertama kita harus melatih komunikasi produktif selama 10 hari berturut-turut dan alhamdulillah berhasil. Kini materi  yang kedua  tidak kalah keren, yakni melatih kemandirian anak, dalam tantangan kali ini boleh melatih 1 kemandirian  maksimal 4 kemandirian. Bismillah  saya mulai dari melatih kemandirian anak untuk  mau merapikan  mainan sendiri, karena si kecil azharil 3,9 tahun. Kalau disuruh merapikan  mainannya  sendiri  malah, menyuruh lagi. Haduhh. ..bismillah..selama 10 hari kedepan mulai tanggal  23 februari  semoga  bisa konsisten, hal pertama yang harus  saya  lakukan mungkin  memberi  pengertian  dulu dan sering-sering membacakan  dongeng  "aku bisa merapikan mainan sendiri " buku ini sudah  sering di baca. Mungkin perlu lebih sering lagi dan di beri contoh langsung kali yah, trus yang kedua aku membelikan kotak mainan khusus untuk menyimpan mainan-mainannya. Dan yang tidak  kalah penting  aku juga harus mengedukasi temannya juga kalau habis main, harus di rapikan  atau di kembalikan ke tempat asalnya. Boleh bermain tapi setelahnya di beresin, itu sekaligus melatih tanggungjawab si anak
Insyallah..semoga bisa konsisten  bismillah, tentu saja hal ini harus saya komunikasikan  dengan abahnya  juga,  agar ada suport.. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar