Selasa, 16 Mei 2017

aliran rasa fasilitator part 1


Hectic..begitu kata pertama yang harus saya ungkapkan, yah...hari pertama share  materi, pengkodisian grup dan lain sebagainya. Yang membutuhkan konsentrasi penuh. Huft..rasanya capek juga yah..bukan capek sih lebih ke riweh, alhamdulillah si kecil begitu pengertian tidak rewel dan tidak memprotes ketika mamanya harus fokus ke hape.

Tetapi ke depan saya harus benar-benar menerapkan gadget management, aku tidak mau terlalu terfokus dengan grup. Aku juga harus ada waktu untuk menemani si kecil bermain sambil belajar, aku juga harus bahagia menjalani peran baruku sebagai fasilitator.

Menjadi teman belajar ibu dan calon ibu itu ternyata menyenangkan yah, apalagi kita sampaikan dengan jujur dan terus terang bahwa kita bukan narasumber tetapi fasilitator, dan tugas kita mendampingi peserta matrikulasi belajar di kelas Matrikulasi batch#4 IIP Banyumas Raya selama 9 pekan ke depan.

Alhamdulillah materi pertama sudah disampaikan, dilanjutkan diskusi materi pertama dan penyampaian nice home work juga, saya harus berterima kasih juga kepada teman-teman koordinator mingguan dan ketua kelas, yang sudah bersedia membantu mengkondisikan kelas, tanpa mereka entahlah apa jadinya.

Apalagi ketika awal pengumuman bahwa untuk matrikulasi kali ini, satu kelas hanya ada satu fasilitator, sempat shock. aduh..bagaimana nantinya, banyak kemungkinan-kemungkinan yang belum terjadi tetapi saya sudah ketakutan sendiri.

Tetapi di luar semua itu, yang penting ridho suami sudah saya kantongi. Suami sudah mengizinkan saya untuk menjadi fasilitator matrikulasi kali ini, alhamdulillah suami juga sangat pengertia dan merasa senang juga ketika istrinya ikut berperan dalam program matrikulasi ini sebagai fasilitator.

Ke depan aku harus bisa memanage waktu, aku harus punya time management yang baik dan gadget management yang wajib aku terapkan. Bersyukur kini kelas sudah terkondisikan dengan baik, ada ketua kelas dan korming yang telah menghandle kelas.
Lega rasanya ketika teman-teman peserta matrikulasi mau berperan aktif dan penuh semangat berdiskusi dan belajar bersama malam ini, bersyukur saya juga di berikan kesempatan untuk menemani mereka belajar bersama di kelas matrikulasi ini.


Semoga membawa manfaat, amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar