Jumat, 19 Mei 2017

Media sosial media belajar


Kemajuan tekhnologi saat ini begitu pesat, tidak bisa di pungkiri bahwa semua orang kini menjadi ketergantungan dengannya. Bahkan adanya media sosial telah merenggut sebagian waktu kita tanpa kita sadari, bagaimana tidak dengan adanya media sosial yang begitu menjamur saat ini, banyak orang yang rela menghabiskan berjam-jam waktunya di depan layar smartpone atau pc.
Mereka tidak memperdulikan efek yang akan ditimbulkan di kemudian hari, seperti penurunan kesehatan terutama masalah penglihatan karena seringnya mata menatap layar tanpa berkedip, sering mata menjadi kering dan perih.
Media sosial tidak kita pungkiri memberikan dampak positif dalam hidup manusia di zaman modern seperti sekarang ini, tetapi jika kita tidak bijak menggunakannya. Alih-alih bermanfaat justru hal ini akan sangat merugikan diri kita sendiri.
Media sosial tujuan awalnya ingin mendekatkan orang yang jauh, tetapi pada kenyataanya sekarang ini justru menjauhkan yang dekat. Benar memang bahwa kini yang berjauhan dengan kita, misal keluarga atau teman yang lama tidak pernah kita temui, dengan bantuan media sosial  hal ini menjadi mudah di lakukan. zaman sekarang orang yang tidak menggunakan smartphone itu lebih sedikit, karena sebagian besar dari mereka punya smartphone dan akses mudah media sosial melalui smartphone tersebut.
Selain dampak positif yang ditimbulkan dari adanya media sosial, juga banyak dampak negatifnya. Hal ini menurut saya di kembalikan lagi kepada si pengguna itu sendiri, mau memanfaatkan media sosial sebagai sarana belajar. Atau hanya sekedar ikutan trend yang ada saja, karena tidak mau di sebut jadul atau gaptek.
Sekonyong-konyong kita pun dengan segala daya upaya diusahakan untuk dapat memiliki smartphone, kemudian mengakses media sosial apapun. bila perlu sampai smartphone kita yang menolak sendiri karena kebanyak aplikasi yang kita pasang.
Dahulu memang saya menggunakan media sosial sebagai ajang pamer segala kegiatan apa yang saya lakukan, kemudian saya upload dan ketika mendapatkan banyak like serta membanjirnya komentar berarti saya sukses membuat stastus di media sosial yang membuat teman-teman tertarik.
Seiring berjalannya waktu, dan belajar dari banyak orang ternyata selama ini saya hanya menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan sungguh tiada gunanya. banyaknya komentar dan like itu bukan merupakan salah satu tujuan dan berimbas kepada kepuasan batin seseorang.

Tetapi ketika kini kita bijak mengunakan media sosial, sebagai sarana kita untuk belajar serta kita banyak pula mendapatkan manfaat positif darinya, maka dengan jujur saya katakan banyak terimakasih dengan adanya media sosial ini. karena sangat membatu ibu rumah tangga seperti saya yang banyak menghabiskan waktu dirumah, tetapi masih tahu perkembangan dunia luar lewat media sosial bahkan bisa memanfaatkanya sebagai media untuk belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar