Selasa, 09 Mei 2017

Aliran rasa " ,mengamati gaya belajar anak"

Mengamati gaya belajar anak itu, selalu ada hal-hal unik yang dia lakukan yang sebelumnya belum terfikirkan sama sekali oleh mama. Yah...banyak hal kreatif yang tiba-tiba muncul dari keaktifannya setiap hari.

Ternyata ketika kita mau meluangkan waktu untuk sejenak mengamati, gaya belajar anak itu seru yah. Entah belajar dengan gaya auditori, visual dan kinestetik. Si kecil pasti mempunyai keunikan sendiri di setiap aktifitas kesehariaanya yang memang dominan dia lakukan dengan bermain.

Bermain adalah dunianya, bermain adalah sarana mengeksplore diri. Bermain adalah caranya untuk bahagia. Lakukanlah nak..mama tidak akan melarangmu, biasanya mama hanya berpesan. Hati-hati yah..oke saya kira cukup.

Dan 10 hari waktu berjalan untuk mengamati gaya belajar anak belumlah cukup, kita sebagai orangtua harus senantiasa mengamatinya, karena dengan kebersaaam kita yang setiap hari. Di luar chalenge ini pun kita masih bisa terus mengamati dan jangan lupa mengapreiasi.

Sesungguhnya yang mereka butuhkan hanyalah apresiasi bukan evluasi, oke baiklah..terimaksih guru kecilku, kau banyak mengajarkanku arti kehidupan ini. ketika hari ini mama mengamati gaya belajarmu mama juga ikut belajar dan bertanya pada diri sendiri, seperti apa sih gaya belajarku yang sebenarnya, mama juga bisa mengamati gaya belajar abah.

Walaupun tidak mama masukan dalam cacatan sebagai chalenge “ mengamati gaya belajar anak. setelah ini kita akan beristirahat sejenak dan ada roling fasilitator, kami hanya bisa mengucapkan banyk terimakasih kepada fasiltator yang sudah menemani kita, sampai tantangan  4.


Untuk tantangan-tantangan berikutnya kita harus lebih siap dan lebih semangat lagi, bismillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar