Jumat, 19 Mei 2017

There is a will there is a way


THERE IS A WILL THERE IS A WAY
#30daywrithingchlenge 

Ada istilah klasik “There is awill there is a way” dahulu saya menggunakan istilah itu sebagai pedoman hidup, walapun belum benar-benar tahu makna di balik kalimat tersebut. Seiring berjlannya waktu saya menjadi faham apa makna dari kalimat tersebut.
Dan saya merasakana arti yang mendalam dalam kalimat tersebut, dalam waktu yang belum lama ini. seiring saya menemukan passion saya sebagai seorang penulis, saya mencoba menggali dan terus menggali. Saya mencoba memahami diri sendiri tentang bakat yang saya miliki.
Dan sungguh allah itu maha diatas  segala maha, allah memberikan seribu ketika aku meminta satu. Allah melimpahkan lebih dari apa yang saya minta. Selangkah saya menujuNya berlari allah menujuku, merengkuhku dan menunjukan segala jalan yang lebar bagiku.
Dan disitu saya baru menyadari kalimat “there is a will there is a way”  begitu dahsyat pengaruhnya terhadap hidup saya, dan itu benar-benar saya rasakan. ketika hari ini saya mulai memahami bakat saya adalah menulis. Bakat itu berbeda dengan minat karena seorang yang berminat terhadap sesuatu belum tentu berbakat, tetapi jika seseorang berbakat dengan sesuatu hal dia pasti akan berminat.
Bakat itu bukan hanya sekedar saja kemudian hilang, bakat itu melekat dan jika terus menerus di lakukan menimbulkan hal-hal yang positif, membuat seseorang lebih bersemangat melakukannya. ketika oranglain merasa kesulitan melakukannya, justru seseorang yang berbakat menjadikan hal ini sangat mudah di kerjakan olehnya.
Dan kini saya sadari bahwa passionku adalah menulis, dan saya ingin mendedikasikan diriku dalam dunia tulis menulis, saya ingin belajar banyak tentang dunia tulis menulis. Hal ini saya sampaikan kepada suami, Subhanallah suami meridhoi dengan apa yang aku cita-citakan. Dan ini adalah point terpenting dalam hidupku sebagai seorang istri.
Apapun yang aku lakukan harus dengan izin dan ridho suami, ketika ridho suami sudah kita kantongi percayalah allah juga ridho karenanya, allah akan menunjukan setiap jalan yang kita butuhkan untuk meraih apa yang kita cita-citakan itu, terlepas dari kesuksesan itu bersyarat dan salah satu syaratnya yakni bekerja keras.
Setelah kita berdo’a kita juga harus berusaha, setiap ada kemauan pasti ada jalan. Begitulah yang kini saya rasakan. Saati ini saya mempunyai kemauan untuk menjadi seorang penulis produktif dan terkenal, saya berikhtiar dengan mengikuti berbagai kelas-kelas menulis baik online maupun offline, baik yang berbayar ataupun tidak.
Semoga suami selalu meridhoi setiap langkahku, karena ridho suami juga merupakan ridho allah. Jika sudah demikian segala apa yang aku lakukan, pasti allah akan membukakan beribu jalannya Dan membuka pintunya lebar sehingga dengan mudah aku menggapainya. amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar