Selasa, 16 Mei 2017

Menyambut ramadhanMu


Sungguh hidup manusia tidak ada yang tahu kapan akan berakhir, semua berharap kembali keharibaan tuha yang maha esa, dalam keadaan khusnul khotimah. Dan bisa diterima segala amal kebaikan dan di masukan ke syurganya allah SWT.

Tetapi apakah semudah itu, kala hidup di dunia ini pun tidak bersusah payah mengejar pahala yang kita nanti-nantikan di akhirat sana, kita masih saja terlena dan terbuai oleh dunia. Kita sering di butakan oleh dunia, kita masih saja menjadikan dunia sebagi tuhan, yang bisa menciptakan sumber kebahagiaan.

Kedamaina hidup yang selalu manusia inginkan, tetapi pada kenyataanya tak semudah apa yang diinginkan dan menjadi angan-angan, kadang kita ingin bahagia hidup serba nyaman dan enak, semesta tidak mendukung kita.

Ingin sejenak berlenggangkangkung, tetapi bagaimana dengan hari esok? Bagaimana dengan kebutuhan rumah tangga, bagaimana esok dapur bisa mengepulkan asap, dan sederet bagiamana-bagaimana yang lainnya.

Hidup adalah rangkaian dari sebuah proses, proses kita akan berakhir ketika sang maha pencipta meminta kita untuk kembali kepadaNya, disaat itulah semua yang telah kita lakukan di dunia ini akan dipertanggung jawabkan.

Sebagai seorang anak, sebagai seorang istri, sebagai seorang suami. Sebagai seorang ibu dan apapun peran yang pernah kau jalankan di bumi ini semua tidak luput dari tanggungjawab selama manusia menjalani semuanya.

Kembali kepada dzat yang maha sempurna, menyucikan diri. Mempersiapkan dan menyambut datangnya bulan suci ramadhan, bulan penuh hikmah dan ampunan, Berharap dan selalu berharap setiap tahun kita dapat berjumpa dengan ramadhanMu yang indah ya robb, tetapi kami hanya manusia biasa yang bisa berharap dan kau yang memtuskan segalanya, mungkin ini adalah ramadhan kita yang terakhir.

Tahun depan mungkin kita telah berada di alam yang lain, tidak bisa menikmati indahnya beribadah di bulan ramadhan, ya allah sebelum waktu itu tiba. Izinkan kami meminta ampun atas segala dosa-dosa yang telah kami perbuat.

Ampuni dan bersihkan hati kami, untuk bergegas dengan hati yang bahagia menyambut bulan yang mulia, bulan penuh mahgfiroh dan keberkahan. Bulan yang berlimpah pahala, satu keistimewaan bulan untuk umat muslim di seluruh penjuru dunia.

Kami bahagia menyambut bulan ramadhanMu ya robb, izinkan kami sampai dan menikmati indahnya ramadhan, indahnya berpuasa dan nikmat sunguh luar biasa ketika kami semua seluruh umat musilim di dunia, berbuka puasa. Allahu akbar

Ku rindu bertemu dengan ramadhanMu, bacaan tadarus al-qur’an pagi dan sore selalu riuh terdengar di masjid dan mushola, anak-anak bergembira menyambut bulan ini, ada yang baru berlatih berpuasa. Ada juga yang telah terbiasa puasa setiap tahun di bulan ramadhan. Sehingga kuat berpuasa seharian penuh.

Sungguh luar biasa, allah telah mengatur segalanya. Semua indah menurut apa yang dia kehendaki, bukan menurut manusia itu sendiri.


Jadikan kami orang-orang yang selalu bersyukur dan bertambah syukur setiap hari kepadamu ya robb, jangan jadikan kami orang-orang yang sombong dan merugi amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar