Selasa, 04 April 2017

Hari ke sembilan 'My Family project"


Agak telat nih setornya, soalnya banyak satu dan lain hal yang perlu di kerjakan, jadi malam ini kita lanjutkan proyeknya yah..si kecil berganti buku dan sedang menggemari buku “learning skilss with ressa” oke deh sebagai orangtua saya tidak ingin memaksakan. Walaupun awalnya rencana kita adalah membaca buku seri hallo balita, tetapi dalam perlaksanannya, saya berusah untuk fleksibel dan tidak terlalu menekan si kecil untuk di bacakan buku sesuai keinginan mama.

Akhirnya kita baca buku “learning skills with ressa (binatang sahabat kita), buku yang memang full color membuat si kecil betah berlama-lama memandangi bukunya dan dengan seksama juga mengamati setiap objek gambar yang berada di dalamnya, seperti halaman pertama si kecil diajak untuk mengidentifikasi binatang dan serangga lewat permainan mencari bayangan, hal ini melatih konsentrasi dan ketelitian si kecil.
Kemudian di halaman berikutnya ada praktek kemampuan observasi dan koordinasi, si kecil di ajak mencari persamaaan gambar harimau dengan background berbeda, alhamdulillah lancar. Ada juga praktek kemampuan observasi dan asoosiasi dengan permainan mencari setengah bagian dari gambar yang ada.

Wah..seru sekali ternyata bermain dengan si kecil, walaupun mama tidak membacakan buku seperti biasanya, tetapi sekarang yang lebih aktif malah si kecil. Alhamdulillah bersyukur kini anakku mulai mencintai buku, dari mencintai buku akan timbul rasa ingin membaca karena penasaran awalnya mungkin demikian, tetapi jika sudah menjadi kebiasaan dari hanya sekedar ingin menjadi suka, dan setiap saat dia rindu ingin membuka dan membaca buku-buku yag lainnya.
#Hari ke sembilan
# My Family My team
# Kuliah Bunsay

# IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar