Selasa, 04 April 2017

Hari ke sepuluh "MY Family project"


Hari terakhir di tantangan sepuluh hari “My Family project”. Kali ini si kecil masih suka dengan buku “learning skills with ressa” tetapi kali ini dengan judul yang lain, karena seri “learning skills with ressa” ada 10 judul buku jadi si kecil bisa memilih sesuka hati, dan judul yang di pilih kali ini adalah “ Buku Harianku”.

Seperti halnya buku ressa sebelumnya yakni “ Binatang sahabat kita” dan sekarang “ Buku harianku” di halaman pertama buku, si kecil di ajak praktek kemampuan observasi dan konsentrasi dengan bermain mencari bentuk  rubah dengan berbagai aktifitas di sebelah kiri buku dan  di sebelah kanan buku  ada tempat rubah berada ditempat sesuai  aktifitasnya.

Halaman selanjutnya ada  praktek kemampuan logika berfikir , si kecil di ajak mencocokan benda sesuai tempatnya, contoh disini ada sebuah kunci itu cocok dengan rumah,  ada surat di cocokan dengan kantor pos dan seterusnya.  Halaman berikutnya juga si kecil di ajak membandingkan panjang dan tinggi, mana lebih panjang dan mana yang lebih tinggi.

Belajar tentang berbagai peralatan,  membandingkan posisi ( depan dan belakang) dan seterusnya sampai terakhir ada kemampuan bahasa dan observasi, dan si kecil bahagia bisa menemukan pasangan benda yang di cari, kadang juga menyerah dan mama yang suruh mencari, hehehe

Okelah nak..kita cintai buku yuk..kita buat hari-hari kita di penuhi oleh ilmu, dan ingatlah selalu bahwa buku adalah jendela dunia, membacalah dari buku nak..cintai buku dan sukalah membaca, karena dengan membaca kita mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengetahuan, yang suatu saat berguna untuk hidup kita. Amin

# Hari ke sepuluh
# My Family My team
# Kuliah Bunsay
# IIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar