Selasa, 18 April 2017

Review Buku



Judul buku      : Rumah surga yang dirindu wanita
Karya              : Jazimah Al-Muhyi
Tebal               : 188 Halaman
ISBN               : 979-1273-94-4
Tahun terbit     : 2012
Penerbit           : Pro-U Media, Yogyakarta

Siapa sih yang tidak ingin hidup bahagia, apalagi ketika telah menjadi seorang ibu dengan seabrek kegiatan setiap hari, satu pekerjaan berlanjut ke pekerjaan lainnya serasa tidak ada habisnya, apalagi jika seorang ibu itu bukan hanya bekerja di ranah domestik. Dia juga berkecimpung di ranah publik bagaimana kesibukannya setiap hari, dan bisa tidak kita membayangkan bagaimana capek dan stresnya setiap hari.
Ketika  berada di rumah ingat pekerjaan kantor, ketika berada di kantor ingat keadaan dirumah. Terus seperti itu hingga menjadi tidak nyaman, peran pengasuh baik yang profesioanl atau dari keluarga ternyata tidak menjadi solusi permasalahan yang ada.
Buku ini di tulis berawal dari kegelisahan  hati penulisnya, sedari semasa lajang penulis banyak mendengar tentang kesetaraan gender yang intinya mengajak para perempuan harus berani menyuarakan pendapatnya, tidak hanya menjadi “ konco wingking” untuk tidak hanya berkutat di dapur, kasur, sumur saja. Sebuah tema yang kesannya ingin mengangkat derajat perempuan, namun berpotensi menenggelamkan kepercaan diri perempuan yang berkiprah sebagai ibu rumah tangga sepenuhnya.
Serta kegelisahan penulis yang melihat bayi dan balita yang tidak diasuh oleh ibunya sendiri, penulis yakin ketika si anak sudah mampu berbicara dan protes mereka akan melarang ibu yang dia cintai berada jauh darinya, di tinggal pergi oleh seorang ibu bukanlah hal yang diinginkan oleh seorang anak, berjam-jam setiap hari, dia di asuh oleh orang lain. Matanya sayu, senyumnya sulit muncul apalagi inisiatifnya.
Pengalaman dan pengamatan penulis serta di kuatkan dengan berbagai argumen dari para ahli, serta ayat-ayat al-qur’an sebagai landasan dasarnya. sehingga buku ini menjadi layak untuk di baca, dan menjadi rujukan para perempuan khususnya yang telah menjadi seorang ibu.
Buku ini tidak menggurui atau menganggap satu profesi lebih baik dari profesi yang lainnya, seperti menjadi seorang full time mom atau menjadi working mom itu adalah pilihan dan pastinya mempunyai nilai lebih tersendiri.
Buku ini ingin mengajak perempuan khususnya yang telah menjadi seorag ibu dan mempunyai anak balita, untuk kembali kerumah. Untuk mendekap penuh cinta anak tersayang dan mendidiknya dengan penuh kasih sayang seorang ibu.
Dan akhirnya untuk lebih lengkapnya silahkan baca sendiri, buku yang menurut saya sangat menarik ini. Sehingga membuat kita sebagai seorang ibu berkomitmen untuk selalu mendekap penuh cinta anak kita dan memberikan pendidikan terbaik untuknya, kaena surga itu memang berad di bawah telapak kaki ibu.
# Bukuparenting
# Bukuanakmuslim
# Bukuanak

# Reviewbukuparenting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar