Jumat, 28 April 2017

Gaya belajar anak hari ke 10

Pagi ini si kecil sudah membuka buku-buka hallo balita, yang semalam sempat di buat mainan juga sama abahnya, karena mama kecapean jadi tidur gasik deh.

Dan mama terbangun jam 12 malam begitu kaget dan bahagia sih sebetulnya, karena piring-piring dan gelas-gelas kotor sudah nangkring di rak dengan anggun dan bersih. Hee

Paginya mama ucapkan terimakasih sama abah, dan si kecil ikut pula memeluk dan mencium abah Ah...sungguh hati ini penuh terisi dengan kebahagiaan, dan ini adalah mood booster buat kita.

Buku masih tersusun rapi disana, si kecil mulai mengambil satu persatu dan mengamatinya. Berusaha mengingat kembali cerita yang ada di dalamnya, karena dia belum bisa baca jadinya hanya mengamati saja.

Kemudian mama tanya, itu buku apa yah “ aku bisa mandi sendiri” wah..pintarnya. ternyata si kecil masih ingat, dan saya yakin juga ketika buku itu di buka lembar demi lembar dia mengingat setiap dialog yang pernah mama bacakan.

Akhirnya si kecil minta di buatkan labirin pakek buku hallo balita, oke deh.. boleh tetapi ingat buku itu jangan di injak-injak yah, begitu pesana mama sama si kecil.


Kita pun asyik bermain bersama, dan harus terjeda karena sudah waktunya si kecil mandi pagi. Setelah mandi dan sarapan kita lanjutkan lagi , bermain dengan buku. Dan kali ini si kecil minta di bacakan buku, beberapa buku habis di bacakan, dan dengan seksama si kecil mendengarkan, dan sesekali berkomentar.

Si kecil pun kembali membuka-buka bukunya, sembari mendendangkan lagu ABCD  versi ipin upin, bahagianya melihat si kecil yang polos, bahagia dan senantiasa ceria.


Bahagia juga ketika kini dia telah mencintai buku, walaupun belum bisa membaca. Itu adalah satu langkah awal yang luar biasa menurutku, setelah dia mencintai buku saya yakin kelak dia akan menjadi orang yang suka membaca, ketika dia menjadi orang yang suka membaca, insyallah pengetahuannya akan semakin kaya. Amin

#Harike10
#Tantangan10hari
#Gayabelajaranak
#KuliahbunsayIIP

#Level4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar