Jumat, 21 April 2017

Gaya belajar anak hari ke 3


Bermain bentuk, dengan menggunakan pelepah pisang, aktif...itu satu kata yang patut dia sandang. Yah...karena si kecil memang begitu aktif dan tidak mau diam, seperti hari ini  tiba-tiba dia pulang membawa pelepah pisang.
Sebagai ibu yang tahu kalau si kecil adalah anak yang aktif dan biasanya kreatif juga, okelah silahkan mama perbolehkan kamu bawa pelapah pisang itu masuk ke dalam rumah sebagai mainan, apalagi mama sedang mengamati gaya belajar anaknya.
Jadilah si kecil sibuk sendiri membuat bentuk-bentuk yang sudah dia tahu, sebenarnya sudah tahu beberapa bentuk tetapi kadang lupa, terus tanya ke mama” ini bentuk apa yah ma?”.
Seperti hari ini tiba-tiba dia membuat bentuk belah ketupat, kemuidan bentuk segitiga, terus katanya ada square, triangle. Yah...dia ungkapkan dengan bahasa ingris. Kalau yang ini saya kira pengaruh dari tontonan dia juga, sering lihat dan dengar lagu tentang huruf dalam bahasa inggris. dari hasil pengamatan belajar anak dalam kegiatan ini
Kinestetik : mempunyi inisiatif mengambil pelepah pisang, kemudian memperagakan berbagai macam bentuk dengan pelepah pisang tersebut.

Auditori : si kecil masih ingat lagu-lagu tentang huruf dalam bahasa inggris, dan aktif menirukannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar