Rabu, 29 Maret 2017

Hari keenam "My Famili project"


Setelah bercapek-capek ria kemarin dan malam ini proyek keluarga selama 10 hari ke depan haru tetap berlanjut dan malam ini ketika abah pulang, abah membawakan buku banyak sekali. Tapi sayangnya buku itu tentang princes, hello kity, petualangan dora, sekilas aku bergumam sambil tepok jidat, aduh...ngapain di belikan buku semacam itu. Aku bilang ke suami. Dia menjawab itu tidak beli kok. yah..adanya itu di kantor jadi bawa saja, oh iya suami kan bekerja di penerbit buku dan buku yang dia bawa yang ada saja deh, enggan saya membacakan sebenarnya, tapi namanya juga anak kecil apapun bukunya tetap saja semangat ingin di bacakan, okelah bismillah.
Akhirnya dia pilih judul buku dora dan raja unicorn berkisah tentang penobatan unicorn sebagai seorang raja karena dia di anggap baik, pintar dan pemberani. Dengan seksama si kecil mendengarkan, hingga akhir cerita. Ketika si kuda bernama unicornio melakukan perjalanan menuju kastil, tempat penobatannya sebagai seorang raja,  dora, boots dan unicornio menemukan kurcaci yang tidak bisa memetik buah persik, kemudian di tolonglah oleh unicornio wah..unocornio sangat baik mau membantu orang yang kesusahan. satu pembelajaran yang pertama, kemudian syarat untuk menjadi seorang raja yakni pintar, nah..karena unicornio memiliki kelebihan bisa memancarkan cahaya pelindung ketika kakinya di sentakkan ke bumi, kuda itu pun melakukannya ketika mereka melewati gunung berapi menuju kastil, dan tiba-tiba ada seekor naga yang akan menyerang, dengan sigap unicornio pun melindungi teman-temannya. Pelajaran yang kedua yakni ketika kita di beri kelebihan di bandingkan dengan orang lain kita harus berguna untuk melindungi orang-orang sekitar kita, terutama orang yang dekat dengan kita. Nah..pintarnya unicornio.
Kemudian syarat yang ketiga yakni pemberani, ketika akan sampai ke kastil dora dan unicornio melihat seekor tupai hampir tenggelam dan terbawa arus, tetapi unicornio dengan sangat berani melempar pelampung dan tali kearah tupai tersebut, kemudian menariknya untuk keluar dari air. Akhirnya tupai itu selamat, wah..sungguh pemberani unicornia.
Akhirnya setelah sampai di kastil, dan unicornio telah membuktikan bahwa dirinya baik, pintar dan pemberani. Seekor kelinci memberikan mahkota kepada unicornio. Selesai 

Dengan antusias si kecil bilang “ aku mau jadi kuda” maksutnya sifat-sifatnya seperti kuda unicornio yang pintar, baik dan pemberani, amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar