Jumat, 31 Maret 2017

Hari kedelapan


Si kecil semalam membaca buku tentang “AKU SAYANG ALLAH”  bukunya bercerita tentang perjalanan salih ke kebun binatang ketika melihat banyak hewan-hewan di kebun binantang ibu salih mengajari untuk selalu menyebut nama allah, seperti ketika melihat leher jerapah yang panjang ibu mengajari Salih untuk berkata suhnallah, melihat gajah yang sangat besar subhanallah.. dan ketika berkeliling di kebun binatang salih tersandung pun ibu mengajari untuk senantiasa menyebut nama allah, innalillahi..begitu seterusnya.
Si kecil saya latih untuk ikut mengucapkan apa yang di ucapkan oleh salih, tokoh dalam buku yang di bacanya kali ini, selalu antusias dan dia mendengarkan hingga akhir cerita. Apalagi ketika siang  hari mama ajak untuk mandi hujan, jadinya ketika baca buku malam ini dia sangat bersemangat karena semua yang menciptakan allah , jerapah berleher panjang, gajah yang besar, hujan dan semua yang ada di dunia ini adlah ciptaan allah. sedikit demi sedikit si kecil mulai faham dan itu juga merupakan salah satu cara mengenalkan allah.
Ternyata menyenangkan yah..jadi seorang ibu, bukankah ketika seorang anak lahir disitu hakikatnya seorang ibu pun lahir, selanjutnya seorang ibu ketika mengajari anaknya tentang banyak hal seorang ibu pun kembali belajar dan senantiasa belajar,  bersyukur dan selalu bersyukur kala anak kita bisa menjadi guru bagi kita, insyallah..
#Hari kedelapan
#My Family My team
#Kuliah Bunsay
#IIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar