Rabu, 22 Maret 2017

Hari pertama "My Family project"


Bismillah..ku awali hari dengan mengucap syukur kepada allah yang senantiasa memberikan kemudahan kepada kita, memberikan kebahagian demi kebahagian setiap hari pula, maka sudah selayaknya kita selalu bersyukur kepada allah tanpa henti.
Chalenge level 3 kuliah bunda sayang kini telah mulai kembali, di minggu ke empat setiap bulannya kita akan mendapatkan tantangan baru, dan kali ini selama 10 hari ke depan kita akan membuat "my family project" yeayy...semangat...semangat..kita buat projek menyenangkan yuk...bersama anggota keluarga, berhubung aku baru mempunyai satu anak berusia 4 tahun dan seorang suami tentunya, sepertinya juga tidak mau nambah lagi, hee..
Setelah kemarin sore sempat berdiskusi via whattsapp dan dilanjut  tadi pagi  berdiskusi dengan seuami tentang tantangan 10 hari ke depan di kuliah bunda sayang, oke..dengan persetujuan suami dan anak juga, karena kemarin kita juga sudah membricarakan tantangan kali ini dengan si kecil. Dan jadilah 10 hari ke depan kita akan membuat “my family project” yakni “ membacakan buku dan mendongeng” dengan tujuan, ketika kita melakukan hal ini dengan rutin akan semakin membangun bonding antara orangtua dan anak, apalagi untuk seorang ayah yang bekerja seharian tidak bertemu dengan anakhnya, kapan lagi bisa bercengkrama dengan anaknya kalau bukan malam hari, Tetapi pada pelaksanaannya bisa juga bergantian ibunya yang membacakan buku. Karena, biasanya ayah ada acara di luar kantor dan kadang pulang habis isya, jadi kalau menunggu ayahnya kelamaan. Nah..saya kira projek kali ini akan tepat sasaran. Isnyallah..
Membacakan buku atau mendongeng sendiri banyak manfaatnya, selain membangun bonding antara anak dengan orangtua, juga melatih anak untuk suka membaca dan mencintai buku dan yang lebih penting lagi kosakata dan pengetahuan anak menjadi luas, amin
Specifik
Mengajak seluruh keluarga berperan untuk membangun bonding antar anak dan orangtua
Measurable
Dalam sehari minimal satu buku di bacakan dan dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari
Timebound
Project ini di jalankan selama 10 hari ke depan, dan harus konsisten
Mastermind
Kebahagiaan bisa tercapai dari semakin eratnya hubungan orangtu dengan anak

Bunda sayang
My Family My Team
Ibu profesional

IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar