Kamis, 16 Maret 2017

Menulis is " me time"



Rintik-rintik hujan masih saja terdengar dari atap rumahku, menjadi melodi tersendiri untukku. Enaknya sih tidur siang-siang gini ditemani suara merdu rintik hujan yang sungguh merdu, apalagi sembari ngelonin si kecil, aduh..enak banget kali yah. tetapi aku tidak ingin menyia-nyiakan waktu dan inilah saatnya untuk “ me time” yah..me time bagi seorang full time mom yah seperti ini, saat anak sedang tidur siang biasanya antara jam 2-4 sore, maka akan aku gunakan untuk membuka laptop kesayanganku dan mulai deh jari jemariku menari di atat tuts keybord, ku alirkan rasa disitu, suka duka yang aku alami aku tulis dengan rapi, kadang juga aku membuat sebuah cerpen, banyak juga puisi-puisi yang tercipta.
Sejak kapan hobi nulis? kalau ditanya seperti itu mungkin tepatnya kapan aku juga lupa, tapi setelah aku hijrah dari rumah orangtua dan menempati rumah sendiri, alhamdulillah kini waktuku banyak yang luang, dan aku berfikir kenapa tidak aku syukuri dari pada aku meratapi nasib menyandang gelar baru sebagai ibu rumah tangga biasa saja, dulu kan aku keren bisa bekerja..bisa cari duit sendiri, aduh..itu terus yang aku fikirkan ketika di awal hijrahku. Apalagi disini tidak punya saudara, tidak punya kenalan juga tidak punya teman, BT..bosen menghampiriku setiap hari serasa duniaku gelap semua. Dan ternyata aku tidak butuh waktu lama untuk move on, begitu bahasa kerennya anak sekarang, kenapa hari-hariku tidak aku gunakan untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat, begitu akhirnya. yah..setelah aku bergabung dengan sebuah komunitas yang mencoba merunut satupersatu apa sih kelebihan yang ada pada diri kita sebagai seorang ibu, seiring berjalannya waktu aku menemukan diriku kembali. nice home work yang pertama akan selalu aku ingat, pilihlah satu jurusan apa yang ingin anda tekuni di universits kehidupan ini? Dan saya dengan mantap memilih “ menulis”  yah...aku ingin menjadi penulis produktif dan terkenal, ah..apa iyah aku bisa? Pertanyaan itu yang pertama kali muncul. “ aku harus bisa menerbitkan 4 judul buku di usia 30 tahun” wah...udah berani aku buat target dalam hidupku, padahal pengetahuanku tentang dunia tulis menulis nol besar, apalagi sekedar membuat artikel jebol media, ah..jauh deh.. sering dan suka nulis sebenarnya tapi tidak pernah di publikasikan dan itu pun paling nulis di diary, aduh...jadul banget yah. Dan kalau untuk urusan membaca sih jangan tanya, aku kutu buku banget apalagi buku-buku fiksi dan spesifikasi novel berapapun tebal novel yang saya baca bisa habis sehari semalam, bahkan ketika aku tidak makan seharian pun mau, asal aku baca buku itu hingga rampung, ekstrim engga sih..enggak lah yah..mungkin masih banyak lagi yang lebih ekstrim dari aku, mungkin dengan sekejap mata ada gitu orang yang baca novel udah tau seluruh isi di dalamnya, ah..itu sih lebay. Hehe
Kembali ke “me time” yah..tuhan itu memang maha di atas segala maha, di saat kita mempunyai satu keinginan dan suami ridho dengan  apa yang kita lakukan, subhanallah semua terasa ringan dan mudah, dulu aku tidak percaya hal ini, yah..aku yang dulu seorang wanita karier dan merasa bisa melakukan ini itu sendiri, bahkan hidup tanpa suami pun bisa. ah...itu aku yang dulu yang masih sombong dan congak, tapi sekarang insyallah perlahan allah meluruskan lagi jalanku dan semoga jalan ini senantiasa allah ridhoi dan suami juga meridhoinya, amin.
Menjadi penulis produktif dan terkenal, begitulah cita-citaku saat ini kelas belajar tentang tulis menulis baik secara online atau offline aku ikuti dengan senang hati, baik yang berbayar ataupun tidak.  Tentu saja harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan suami, dan alhamdulillah suami pun sangat mendukung, sebenarnya suamiku bukanlah orang yang galak dan saklek, justru dia itu sangat pengertian dan penyayang. tidak pernah dia mengucapkan aku tidak boleh begini begitu atau menyuruhku begini begitu, suamiku juga termasuk orang yang  cukup toleran, membebaskanku memilih dan melakukan apa yang aku sukai yang penting bertanggungjawab dengan apa yang  aku lakukan dan tidak lupa juga dengan tanggungjawabku yang utama dan paling utama yakni menjadi seorang ibu dan seorang istri. bismillah dengan segenap kemantapan hati, aku ingin belajar. Yakin dan percaya allah akan memberikan aku jalan. Pernah dulu ketika aku kuliah menjadikan slogan “ there is a will there is away” mungkin dulu aku tidak benar-benar tahu apa makna di balik slogan itu, tetapi kini aku telah membuktikannya sendiri, ketika kita mempunyai satu keinginan maka pasti ada jalan, satu jengkal kita menuju allah dengan berlari allah menuju kita, menuntun kita dan menunjukan satu persatu pintu menuju apa yang kita inginkan, tentu saja semua yang kita inginkan dan kita perjuangkan tidak akan terlepas dari adanya do’a dan do’a dari kedua orangtua itu juga merupakan do’a yang insyallah diijabah oleh allah  SWT dan memudahkan apa yang menjadi hajat kita, insyallah.

“ me time “ ku setiap anak tidur siang antara jam 2-4 sore yah ..ini menulis dan menulis, juga membaca dan membaca. Menulis 2-3 halaman setiap hari pada waktu anak tidur siang antara jam 2-4 sore, inilah salah satu komitmenku untuk menjadi seorang penulis produktif dan terkenal, bukankah “ if you wish to be a writer, write”  bismillah..yakin usaha sampai, dan akan selalu ku ingat bahwa sukses itu bersyarat dan salah satu syaratnya adalah bekerja keras, amin ya robbal a’lamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar