Kamis, 30 Maret 2017

Hari ketujuh "My family Project"



Semalam si kecil di bacakan buku sama si om, kebetulan om lagi main kerumah. Walhasil di todong deh tuh suruh bacain buku, dan buku yang di pilih adalah buku tentang “Dinosaurus Berkulit Keras Dan Berduri”  di dalam buku menceritakan tentang berbgai macam jenis dinosaurus yang berkulit keras dan berduri, seperti ankylosaurus, scelidosaurus dll.
Si kecil sangat antusias, ketika di bacakan buku tentang dinosaurus tidak seperti sebelum-sebelumnya yang diam mendengarkan. Kali ini sembari si om bercerita si kecil langsung ikut menanggapi, duh..indahnya pemandangan seperti ini.
Dan ketika membaca buku telah selesai, si kecil menemukan ponsel, sepertinya dia ingin melihat kartun. Tapi mama larang akhirnya dia nangis mencari perlindungan abahnya dan mimik wajahnya menunjukan rasa jengkel sama mamanya, tapi sebisa mungkin saya goda dan minta maaf sampai dia ketawa lagi, aduh..entahlah ekstrimkah aku sebagai orangtua.
Saya lebih senang ketika kita bersama-sama membaca buku, mengobrol santai daripada masing-masing sibuk memegang ponsel dan asyik dengan dunianya sendiri, hatiku miris. Karena itu sering terjadi beberapa waktu lalu di keluarga kami, makanya aku ingin merubahnya.
Usia si kecil berada di usia meniru, segala apa yang dilihatnya dan didengarnya akan dia tiru, tanpa tahu itu baik atau buruk, walhasil ketika nonton kartun pun demikian, bukan aku melarang tetapi aku mencoba membatasi. Dan mencoba membiasakan anak untuk mencintai buku.
Semoga niat dan tujuan serta cara saya tidak keliru, makanya segala sesuatunya senantisa saya komunikasikan dengan suami.
# Hari ke 7
# My Family My team
# Ibu profesinal
#IIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar