Rabu, 29 Maret 2017

Hari kelima "My Family project"



Baru kembali mudik dan badan terasa capek semua, akhirnya mama mendongeng tanpa membaca buku bertanya ini dan itu berdo’a sebelum tidur dan membaca ulang do’a-do’a yang ada di buku “ AKU SAYANG RASULULLAH”  bersyukur si kecil kini ketika mamanya mendongeng atau membacakan buku, dan bercerita. pasti dengan seksama mendengarkan. Berbeda saat pertama kali mama mulai membacakan buku, padahal mama sudah bilang kalau si kecil mau punya buku banyak, setelah paketan bukunya datang dan dia buka dengan sangat antusias, kemudian  ternyata antusisnya bukan untuk membaca tapi untuk di buat mainan, hhhmm.. ya sudah kita mengakrabkan diri dulu dengan buku, di buatlah labirin di buat meja makan di buat apapun yang penting tidak di injak-injak begitu fikirku.
Berbeda sekali dengan sekarang yang lebih bisa berkonsentrasi mendengarkan, ketika mama mendongeng dan bercerita, kadang juga abahnya yang mendongeng versinya sendiri, dengan cerita ala-ala sendiri juga, mengajari anak tentang berbagi, sopan santun, sayang kepada kedua orangtua, dan begitulah si kecil hanya berdiam mendengarkan, jika sudah selesai baru di berkomentar aku ingin menjadi...dia menyebutkan karakter yang ada di dalam cerita, lucu yah..

Dan saat itulah adalah momen yang kita tunggu, membersamai anak membacakan buku dan si kecil tidak merengek meminta nonton TV, bangun tidur pun yang dia cari buku dan minta di bacakan. Padahal pekerjaan rumah sudah melambai-lambai.ah..nikmatnya hidup andai selalu kita syukuri. alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar